10 Penulis Buku Fiksi Penjualan Terlaris Sampai Saat Ini

10 Penulis Buku Fiksi Penjualan Terlaris Sampai Saat Ini – Ini adalah daftar penulis fiksi terlaris hingga saat ini, dalam bahasa apa pun. Meskipun hampir tidak mungkin menemukan angka penjualan yang tepat untuk setiap penulis tertentu, daftar ini didasarkan pada perkiraan angka yang diberikan atau diulang oleh sumber yang dapat dipercaya. “

10 Penulis Buku Fiksi Penjualan Terlaris Sampai Saat Ini

daveduncan – Penjualan terbaik” mengacu pada perkiraan jumlah salinan yang terjual dari semua buku fiksi yang ditulis atau ditulis bersama oleh seorang penulis.

Agar daftar tetap dapat dikelola, hanya penulis dengan perkiraan penjualan minimal 100 juta yang disertakan. Penulis buku komik tidak disertakan kecuali telah diterbitkan dalam format buku (misalnya, album komik , volume manga tankobon , paperback perdagangan , atau novel grafis ).

Dikutip dari wikipedia, Penulis seperti Miguel de Cervantes , Alexandre Dumas , Jane Austen , Arthur Conan Doyle , Victor Hugo , Jules Verne , Rick Riordan , Ernest Hemingway, Jack Higgins, dan Leon Uris belum dimasukkan dalam tabel karena tidak ada angka pasti yang dapat ditemukan — meskipun ada indikasi bahwa mereka juga memiliki lebih dari 100 juta eksemplar karya mereka dalam cetakan.

1. William Shakespeare Penjualan 2 miliar – 4 miliar

William Shakespeare (William Shakespeare) dibaptis dari tanggal 26 April 1564 hingga 23 April 1616. Ia adalah seorang penulis drama, penyair, dan bintang film Inggris, dan dianggap sebagai penulis bahasa Inggris terbesar dan terbesar di dunia. Dramawan. Dia sering disebut sebagai penyair nasional Inggris dan “Evan Bard”.

Karya-karyanya yang bertahan dicatat sebagai karya kolaboratif, termasuk 39 lakon, 154 soneta, 3 syair naratif jauh, dan beberapa syair lainnya, beberapa di antaranya belum diketahui penulisnya. Naskahnya diterjemahkan ke dalam setiap bahasa yang berarti dalam hidup, dan itu dimainkan lebih sering daripada penulis drama lainnya. Setelah itu, mereka juga melakukan penelitian dan pemahaman.

Baca juga : Michael Wolff, Penulis Buku Kontroversial Donald Trump

2. Agatha Christie Penjualan 2 miliar – 4 miliar

Ny. DBE Mallowan, Ny. Agatha Mary Clarissa Christie (Née Miller; 15 September 1890 hingga 12 Januari 1976) adalah seorang penulis Inggris terkenal, dengan 66 novel detektif dan 14 koleksi cerita pendek. Menceritakan mengenai intel fantasi Hercule Poirot serta Miss Marple. Ia pula menulis drama yang sangat lama di dunia The Mousetrap, yang dibawakan di West End dari 1952 hingga 2020 dengan nama samaran Mary Westmacott Menciptakan enam novel.

Pada tahun 1971, dia diangkat menjadi Dame (DBE) atas kontribusinya pada sastra. Guinness Book of World Records menyebut Christie sebagai novelis terlaris sepanjang masa, dengan lebih dari 2 miliar eksemplar novelnya terjual.

Christie dilahirkan dalam keluarga kelas menengah atas yang kaya di Torquay , Devon, dan sebagian besar bersekolah di rumah. Dia awalnya seorang penulis yang gagal dengan enam penolakan berturut-turut, tetapi ini berubah pada tahun 1920 ketika The Mysterious Affair at Styles , yang menunjukkan intel Hercule Poirot.

Suami pertamanya adalah Archibald Christie ; mereka menikah pada tahun 1914 dan memiliki satu anak sebelum bercerai pada tahun 1928. Selama kedua Perang Dunia, dia bertugas di apotik rumah sakit, memperoleh pengetahuan menyeluruh tentang racun yang ditampilkan dalam banyak novel, cerita pendek, dan dramanya. Setelah menikah dengan arkeolog Max Mallowan pada tahun 1930, dia menghabiskan beberapa bulan setiap tahun untuk menggali di Timur Tengah dan menggunakan pengetahuan tangan pertama tentang profesinya dalam fiksinya.

Menurut Index Translationum , dia tetap menjadi penulis individu yang paling banyak diterjemahkan. Novelnya And Then There Were None adalah salah satu buku dengan penjualan tertinggi sepanjang masa, dengan sekitar 100 juta eksemplar terjual. Drama panggung Christie The Mousetrap memegang rekor dunia untuk penayangan awal terlama. Dibuka di Ambassadors Theatre di West End of London pada 25 November 1952, dan pada September 2018 sudah ada lebih dari 27.500 pertunjukan. Pertunjukan ditutup pada Maret 2020 karena pandemi virus corona.

Pada tahun 1955, Christie adalah penerima pertama dari Penulis Misteri Amerika ‘s Grand Master penghargaan. Belakangan tahun itu, Saksi untuk Penuntutan menerima Penghargaan Edgar untuk permainan terbaik. Pada 2013, dia terpilih sebagai penulis kriminal terbaik dan The Murder of Roger Ackroyd novel kriminal terbaik yang pernah dibuat oleh 600 novelis profesional dari Asosiasi Penulis Kejahatan.

Pada September 2015, And Then There Were None dinobatkan sebagai “Christie Favorit Dunia” dalam pemungutan suara yang disponsori oleh real penulis. Sebagian besar buku dan cerita pendek Christie telah diadaptasi untuk televisi, radio, video game, dan novel grafis. Lebih dari 30 film berdasarkan karyanya.

3. Barbara Cartland Penjualan 500 juta – 1 miliar

Dame Mary Barbara (Dame Mary Barbara) dan Hamilton Cattelan (Darte, DStJ) (9 Juli 1901 hingga 21 Mei 2000) adalah seorang novelis Inggris. Ia telah menulis novel romantis. Salah satu penulis terlaris abad kesepuluh, dan salah satu novel paling produktif dan sukses secara komersial di dunia.. 723 novelnya telah diterjemahkan ke dalam 38 bahasa, dan dia masih yang paling banyak diterbitkan pada tahun 1977 di Guinness Book of World Records.

Sebagai Barbara Cartland dia dikenal karena menulis banyak novel romantis tetapi dia juga menulis buku dengan nama pernikahannya Barbara McCorquodale dan secara singkat dengan nama samaran Marcus Belfry. Dia menulis lebih dari 700 buku, serta drama, musik, syair, drama, artikel majalah dan operet, dan merupakan seorang dermawan terkemuka.

Dia dilaporkan menjual lebih dari 750 juta eksemplar, meskipun sumber lain memperkirakan total penjualan bukunya lebih dari dua miliar eksemplar. Dia mengkhususkan diri dalam romansa murni era Victoria abad ke-19. Semua novelnya menampilkan karya seni bergaya potret, terutama seni sampul, biasanya dirancang oleh Francis Marshall (1901–1980).

Sebagai kepala Promosi Cartland, dia menjadi salah satu tokoh masyarakat paling terkemuka di London. Sering menampilkan dirinya dalam gaun sifon merah muda , topi berbulu, wig pirang, dan riasan tebal, dia menjadi salah satu tokoh media paling populer di Inggris.

4. Danielle Steel Penjualan 500 juta – 800 juta

Danielle Fernandes Dominique Schuelein-Steel (lahir 14 Agustus 1947) adalah seorang penulis Amerika, terkenal karena novel romannya. Dia adalah penulis terlaris yang masih hidup dan penulis fiksi terlaris keempat sepanjang masa , dengan lebih dari 800 juta eksemplar terjual [ rujukan? ]. Dia telah menulis 179 buku , termasuk lebih dari 146 novel

Berbasis di California untuk sebagian besar karirnya, Steel telah menghasilkan beberapa buku dalam setahun, seringkali menangani hingga lima proyek sekaligus. Meskipun “sangat kurangnya pujian kritis” ( Publishers Weekly ), semua novelnya telah menjadi buku terlaris, termasuk yang diterbitkan dalam bentuk hardback.

Rumusnya cukup konsisten, sering kali melibatkan keluarga kaya yang menghadapi krisis, terancam oleh unsur-unsur gelap seperti penjara , penipuan , pemerasan , dan bunuh diri. Steel juga menerbitkan fiksi dan puisi anak-anak, serta menggalang dana untuk pengobatan gangguan mental. Buku-bukunya telah diterjemahkan ke dalam 43 bahasa, dengan 22 diadaptasi untuk televisi, termasuk dua yang telah menerima nominasi Golden Globe.

5. Harold Robbins Penjualan 750 juta-750 juta

Harold Robbins (21 Mei 1916-14 Oktober 1997) adalah seorang penulis novel populer Amerika. Salah satu penulis terlaris sepanjang masa, dia menulis lebih dari 25 buku terlaris, menjual lebih dari 750 juta eksemplar dalam 32 bahasa.

6. Georges Simenon Penjualan 500 juta – 700 juta

Georges Joseph Christian Simenon ( Prancis: [???? simn?~] ; 13 Februari 1903 – 4 September 1989) adalah seorang penulis Belgia. Seorang penulis produktif yang menerbitkan hampir 500 novel dan banyak karya pendek, Simenon paling dikenal sebagai pencipta detektif fiksi Jules Maigret.

7. Enid Blyton Penjualan 600 juta

Enid Mary Blyton (11 Agustus 1897 – 28 November 1968) adalah seorang penulis anak-anak Inggris yang bukunya telah menjadi salah satu buku terlaris di dunia sejak tahun 1930-an, terjual lebih dari 600 juta eksemplar. Buku Blyton masih sangat populer, dan telah diterjemahkan ke dalam 90 bahasa. Pada Juni 2018, Blyton berada di posisi ke-4 untuk penulis yang paling banyak diterjemahkan.

Dia menulis tentang berbagai topik termasuk pendidikan, sejarah alam, fantasi, misteri, dan narasi alkitabiah dan paling diingat hari ini untuk Noddy , Famous Five , Secret Seven , dan Malory Towers. Buku pertamanya, Child Whispers , kumpulan puisi sepanjang 24 halaman, diterbitkan pada tahun 1922.

Menyusul kesuksesan komersial dari novel awalnya seperti Adventures of the Wishing-Chair (1937) dan The Enchanted Wood (1939), Blyton melanjutkan untuk membangun kerajaan sastra, terkadang menghasilkan lima puluh buku setahun di samping kontribusi majalah dan surat kabar yang produktif.

Tulisannya tidak direncanakan dan sebagian besar muncul dari pikiran bawah sadarnya: dia mengetik cerita-ceritanya saat berbagai peristiwa terjadi di hadapannya. Volume karyanya yang banyak dan kecepatan pembuatannya menyebabkan desas-desus bahwa Blyton mempekerjakan pasukan penulis hantu , sebuah tuduhan yang dengan keras dia tolak.

Karya Blyton menjadi semakin kontroversial di kalangan kritikus sastra, guru, dan orang tua sejak tahun 1950-an dan seterusnya, karena dugaan sifat tulisannya yang tidak menantang dan tema bukunya, terutama seri Noddy. Beberapa perpustakaan dan sekolah melarang karya-karyanya, yang ditolak oleh BBC dari tahun 1930-an hingga 1950-an, karena dianggap kurang pantas dalam bidang sastra.

Buku-bukunya telah dikritik karena dianggap elitis , seksis , rasis , xenofobia dan bertentangan dengan lingkungan yang lebih progresif yang muncul setelah Perang Dunia Kedua di Inggris, tetapi buku-bukunya terus menjadi buku terlaris sejak kematiannya pada tahun 1968.

Dia merasa dia memiliki tanggung jawab untuk menyediakan kerangka moral yang kuat kepada para pembacanya, jadi dia mendorong mereka untuk mendukung tujuan yang layak. Secara khusus, melalui klub yang dia dirikan atau dukung, dia mendorong dan mengatur mereka untuk mengumpulkan dana untuk amal hewan dan anak. Kisah hidup Blyton didramatisasi dalam film BBC berjudul Enid , menampilkan Helena Bonham Carter dalam peran utama dan pertama kali disiarkan di Inggris Raya di BBC Four pada tahun 2009. Ada juga beberapa adaptasi dari bukunya untuk panggung, layar dan televisi..

8. Sidney Sheldon Penjualan 370 juta – 600 juta

Sidney Sheldon (11 Februari 1917-30 Januari 2007) adalah seorang penulis, sutradara dan produser Amerika. Sheldon menonjol pada tahun 1930-an, pertama kali mengerjakan drama Broadway dan kemudian dalam film, terutama menulis komedi sukses The Bachelor and the Bobby-Soxer (1947) yang membuatnya mendapatkan Oscar pada tahun 1948.

Dia kemudian bekerja di televisi, di mana karyanya berlangsung selama 20 tahun selama ia menciptakan The Patty Duke Show (1963–66), I Dream of Jeannie (1965–70) dan Hart to Hart (1979–84). Setelah menginjak usia 50, ia mulai menulis novel ketegangan romantis terlaris, seperti Master of the Game (1982), The Other Side of Midnight (1973) dan Rage of Angels(1980).

18 novelnya telah terjual lebih dari 300 juta kopi dalam 51 bahasa. Sheldon secara konsisten dikutip sebagai salah satu dari sepuluh penulis fiksi terlaris sepanjang masa.

Baca juga : Pengaruh Teknologi Komunikasi di Era Modern

9. JK Rowling Penjualan 500 juta – 500 juta

Joanne Rowling CH, FRSL, HonFRSE, OBE, FRCPE (lahir 31 Juli 1965), dikenal dengan nama samaran J.K. Rowling, adalah seorang penulis Inggris, dermawan, produser film, produser TV dan penulis skenario. Ia dikenal karena menulis serial fantasi “Harry Potter”, yang telah memenangkan banyak penghargaan dan terjual lebih dari 500 juta eksemplar, menjadikannya seri buku terlaris dalam sejarah.

Buku-buku ini adalah dasar dari serial film populer, di mana Rowling menerima persetujuan umum untuk naskahnya dan menjadi produser film terakhir. Dia juga menulis novel kriminal dengan nama samaran Robert Galbraith.

Rowling lahir di Yate, Youce, dan merupakan peneliti dan sekretaris dwibahasa di Amnesty International pada tahun 1990. Periode tujuh tahun berikutnya Menyaksikan kematian ibunya dan kelahiran anak pertamanya, Suami pertamanya relatif miskin, sampai novel pertama dalam seri tersebut, Ada enam salinan dari “Harry Potter and the Philosopher’s Stone” yang diterbitkan pada tahun 1997

Sekuelnya, yang terakhir dirilis pada 2007. Rowling sudah menulis semenjak itu sebagian novel buat pembaca berusia:” The Vacancy”( 2012) serta dipanggil dengan julukan palsu Robert Galbraith-serial kriminal fiksi “Cormoran Strike” Pada tahun 2020, “dongeng politik” anak-anak The Ickabog dirilis Pembayaran dengan cicilan di versi online.

10. Gilbert Patten Penjualan 125 juta – 500 juta

William George ” Gilbert ” Patten (25 Oktober 1866 – 16 Januari 1945) adalah seorang penulis novel sepeser pun dan paling dikenal sebagai penulis cerita Frank Merriwell , dengan nama pena Burt L. Standish.

RSS
Follow by Email
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Share
Instagram