Penulis Buku Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

Penulis Buku Terbaik di Dunia Sepanjang Masa – Buku ini sendiri merupakan salah satu karya sastra dan ilmiah dalam peradaban dan kebudayaan manusia.

Penulis Buku Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

daveduncan – Sebuah buku terdiri dari sekumpulan kertas atau bahan lain. File-file ini atau bahan lainnya diikat menjadi satu di satu ujung dan berisi tulisan dan deskripsi tentang pikiran, imajinasi, dan pemikiran seseorang. Dengan berkembangnya dunia informatika, saat ini muncul pula istilah e-book atau e-book (buku elektronik) yang mengandalkan komputer dan internet.

Di Indonesia, hanya 18.000 buku yang dicetak setiap tahun. Ini sangat berbeda dengan negara berkembang lainnya. Misalnya, di Cina, 140.000 buku dicetak setiap tahun. Pameran Buku Beijing disebut-sebut sebagai pameran buku terbesar di Asia, sebanding dengan Pameran Buku Frankfurt, yang diharapkan menjadi yang tertua di dunia Dikutip dari siedoo.

Sebelum buku cetak dan e-book muncul hari ini, sebenarnya ada buku ribuan tahun yang lalu, meskipun terbuat dari bahan yang sangat sederhana seperti daun papirus. Papirus adalah tumbuhan buluh yang tumbuh terutama di tepi sungai Nil. Mesir adalah negara pertama yang mengenali karakter yang disebut hieroglif.

Hieroglif yang diperkenalkan oleh orang Mesir kuno berupa huruf dalam bentuk gambar. Mereka menulisnya di atas batu atau papirus. Papirus memiliki bentuk tulisan dan gulungan, dan dikenal sebagai bentuk awal dari kitab atau kitab kuno. Mengikuti perkembangan zaman, buku mengalami perkembangan pesat di Indonesia dan dunia. Dengan berkembangnya buku ini, banyak bermunculan penulis dari seluruh dunia, termasuk Indonesia.

Baca juga : Laporan Senat Merinci Teknik Penyiksaan Yang Digunakan Dalam Interogasi CIA

Beberapa penulis buku paling terkenal di dunia dalam sejarah, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. William Shakespeare

William Shakespeare lahir di Inggris pada tanggal 26 April 1564. William dianggap sebagai penulis terbaik di dunia berbahasa Inggris dan sering disebut sebagai penyair nasional Inggris. Tidak jelas persis berapa banyak drama yang ditulis, total 38 drama berbeda dan sepuluh drama teratas. William meninggal di Inggris pada tanggal 23 April 1616.

2. Charles Dickens

Charles John Hoffen Dickens lahir pada tanggal 7 Februari 1812. Charles adalah seorang penulis Inggris dan kritikus sosial. Karya yang membuatnya terkenal antara lain Pickwick Thesis, Oliver Tweez, Christmas Carols, David Copperfield, Desolate House, Hard Times, The Story of Two Cities, dan Big Hope.

Charles menikah dengan Catherine Thomson Hogarth (Catherine Thomson Hogarth) dan memiliki banyak anak. Pada tahun 1836, dia menulis “Pickwick Papers” (Pickwick Papers), juga menjadi terkenal dalam satu gerakan. Pada tahun-tahun berikutnya, ketenarannya melampaui batas internasional.

3. George Orwell

Nama aslinya adalah Eric Arthur Blair, dan dia lahir pada tanggal 25 Juni 1903. Dia merupakan seseorang wartawan serta novelis Inggris. George meninggal pada tanggal 21 Januari 1950. Dia dikenal sebagai penghormatan kepada Catalonia, peternakan hewan, dan delapan puluh empat koran. Menikah dengan Eileen O’Shaughnessy untuk pertama kalinya, dan pernikahan berakhir setelah kematiannya.

4. Jk Rowling

JK Rowling adalah seorang novelis Inggris, yang dikenal dengan serial tujuh bukunya, berjudul “Harry Potter”. Ia lahir pada tanggal 31 Juli 1965 di Yate, Gloucestershire, Inggris. Dikala ini, JK Rowling menikahi Neil Murray serta mempunyai 2 putri dan seorang putra. Dia datang dengan novel dewasa baru berjudul “Leisure Vacancy”, yang diterbitkan pada 27 September tahun ini.

5. Virginia Woolf

Virginia adalah seorang penulis Amerika, tetapi berkebangsaan Inggris. Adeline Virginia Woolf lahir pada tanggal 25 Januari 1882. Orlando Dalloway: Biografi dan ruang Anda sendiri. Dia menikah dengan Leonard Woolf dan meninggal pada tahun 1941. Dia meninggal pada 28 Maret 1941, pada usia 59 tahun.

6. Ernest Hemingway

Ernest Miller Hemmingway (Ernest Miller Hemmingway) lahir pada tanggal 21 Juli 1899, adalah seorang penulis dan jurnalis Amerika. Dia memiliki pengaruh yang besar pada novel abad 20. Ernest memenangkan Hadiah Nobel Sastra pada tahun 1954 dan menerbitkan sekitar tujuh novel, enam cerita pendek dan dua karya non-fiksi. Kemudian Earnest meninggal pada tanggal 2 Juli 1961.

7. William Faulkner

William Cuthbert Faulkner (William Cuthbert Faulkner) lahir pada tanggal 25 September 1897. Dia adalah pemenang Hadiah Nobel di Oxford, Mississippi. William Faulkner adalah seorang penulis Amerika yang telah menulis banyak novel, cerita pendek, esai, dan skenario.

Dia populer karena novel dan cerita pendeknya yang menarik. Karyanya yang terkenal adalah “Sound and Fury”, “When I Operate”, “August Light”, “Absalom”, “Absalom!” Dan mawar Emily. Ia menikah dengan Estelle Oldham dan meninggal pada 6 Juli 1962.

8. Fyodor Dostoevsky

Penulisnya dari Rusia. Fyodor Mikhailovich Dostoyevsky lahir pada tanggal 11 November 1821. Fyodor sering menulis novel, cerita pendek, dan prosa. Karyanya secara umum akan berdialog mengenai ilmu jiwa orang serta politik bermasalah dan masyarakat di dunia Rusia.

Karyanya yang paling terkenal termasuk “Catatan Bawah Tanah”, “Kejahatan dan Hukuman”, “Idiot”, “Iblis” dan “Saudara dan Karamzov”. Ia menikahi Maria Dmitriyevna Isayeva, yang meninggal pada tahun 1864. Fyodor meninggal pada tanggal 9 Februari 1881.

9. James Joyce

Joyce adalah seorang novelis dan penyair Irlandia. James Augustine Aloysius Joyce (James Augustine Aloysius Joyce) lahir pada tanggal 2 Februari 1882, serta dikira amat mempengaruhi pada dikala itu. Ia populer dengan Ulysses, Dubliners, potret artis, serta Finnegans Wake.

10. Oscar Wilde

Oscar Wilde merupakan seseorang pengarang serta penyair Irlandia. Nama aslinya adalah Oscar Fingal O’Flahertie Wills Wilde, dan dia lahir pada tanggal 16 Oktober 1854 di Dublin, Irlandia. Ia menikah dengan Constance Lloyd, dan karyanya yang paling terkenal termasuk “The Importance of Seriousness” dan “Portrait of Dorian Grey.”

Di sisi lain, beberapa penulis dalam negeri bisa bersaing dengan penulis asing. Nyatanya, banyak dari karyanya telah diterjemahkan ke dalam berbagai bahasa. Melalui karya-karyanya, para sastrawan ini bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional. Beberapa penulis adalah sebagai berikut:

1. Pramoedya Ananta Toer

Penulis berbakat dan pemberani ini adalah salah satu penulis paling produktif dalam sejarah sastra Indonesia. Meski dipenjara, ia bahkan terus menulis karya yang bermanfaat. Salah satu ciptaannya yang sangat populer merupakan Tetralogi Pulau Buru (Tetralogi Pulau Buru). Keempat buku ini ditulisnya saat menjadi tapol di Pulau Buru. Pram telah menulis lebih dari 50 buku selama hidupnya, dan telah diterjemahkan ke lebih dari 41 bahasa asing.

Atas segala kontribusinya di bidang sastra, Plum telah memenangkan berbagai penghargaan internasional, antara lain Freedom of Writing Award dari PEN America Center, Award dari Free Expression Foundation, Wiltheim Award, dan Ramon Magsaysay Award, UNESCO Madanjeet. Penghargaan Singh, dll.

2. Suwarsih Djojopuspito

Nama itu terdengar aneh bagi kami. Wanita hebat ini adalah salah satu sastrawan Indonesia yang mengalami masa penjajahan Indonesia. Dalam karyanya ia menulis dalam tiga bahasa, yaitu Sun Other Language, Belanda dan Indonesia. Suwarsih menulis 9 buku sepanjang hidupnya, yang diterbitkan tidak hanya di Indonesia, tetapi juga di Belanda. Ciptaannya yang sangat populer merupakan novel berjudul “Freeman”, “Buitenj het Gareel” dalam bahasa Belanda.

3. N.H Dini

Sastrawan feminis yang lahir dengan nama Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin ini telah mengarang puluhan buku, sebagian di antara lain sudah diterjemahkan ke dalam bahasa asing. Beberapa karyanya yang terkenal antara lain “On the Boat” (1972), “La Barca” (1975) atau “Nan Tian Hiroko” (1977), “Two Hearts Meet” (1986) dan seterusnya. Di kancah internasional, NH Dini telah meraih berbagai penghargaan, salah satunya adalah SEA Literary Writing Award.

4. Mochtar Lubis

Bagi penikmat sastra, nama ini pasti sudah tidak asing lagi. Karya-karyanya “Harimau-Harimau”, “Maut dan Cinta” dan “Musim Gugur” terekam dengan tinta emas dalam sejarah sastra Indonesia dan telah diterjemahkan ke dalam bahasa Inggris.

Selain dikenal sebagai sastrawan, ia juga merupakan tokoh berita Indonesia. Popularitas Mochtar Lubis di kancah internasional dibuktikan dengan berbagai penghargaan internasionalnya, yaitu Ramon Magsaysay Award (1950) dan Golden Pen Freedom Award dari World Press Association (1967).

5. Andrea Hirata

Hampir semua orang Indonesia wajib membaca ataupun paling tidak mendengarkan cerita “Laskar Pelangi”. Kisah luar biasa ini adalah karya penulis berbakat Andrea Hirata. Buku “Laskar Pelangi” tidak hanya terkenal di Indonesia, juga telah diterjemahkan ke dalam 21 bahasa, termasuk Jepang dan Italia. Tanpa terjemahan yang cukup, karyanya menjadi buku terlaris internasional.

6. Taufiq Ismail

Taufiq Ismail adalah seorang penyair dan penulis, lahir pada tanggal 25 Juni 1995 di Bukit Tinggi, Sumatera Barat. Banyak puisinya yang dinyanyikan oleh grup musik Bimbo. Karyanya telah diterjemahkan ke banyak bahasa, termasuk Inggris dan Rusia. Ia memenangkan Penghargaan Seni Pemerintah (1970), Penghargaan Kunjungan Budaya Pemerintah Australia (1977) dan Penghargaan Penulisan Asia Tenggara Kerajaan Thailand (1994).

7. Ahmad Tohari

Ahmad Sha Tori adalah penulis novelnya dan kemudian difilmkan dalam judul film “Sang Penari”. Awalnya, karyanya berjudul “Ronggeng Duku Paruk” dan kemudian difilmkan dengan nama “The Dancer”.

Orang ini lahir pada 13 Juni 1948 dan berdomisili di Banyumas, Cilacap, Jawa Tengah. Selain Ronggeng Dukuh Paruk (Ronggeng Dukuh Paruk), karyanya yang terkenal antara lain kubah, Bekisar Merah (Bekisar Merah) dan Project People. Karya Ahmed Sha Tori telah diterbitkan di Jepang, China, Belanda, dan Jerman. Pada tahun 1995, Ahmed Sha Tori menerima Penghargaan Sastra ASEAN dan Penghargaan Penulisan SEA. Kemudian sekitar tahun 2007 Ahmed Sha Tori memenangkan Penghargaan Sastra Rancage.

8. Eka Kurniawan

Eka Kurniawan adalah sastrawan kelahiran Tasikmalaya, 28 November 1975. Novelnya yang paling menonjol adalah Cantik Itu Luka yang aslinya diterbitkan oleh penerbit Jendela (2002). Ribeka Ota menerjemahkan novel tersebut ke dalam bahasa Jepang dengan judul “Bi wa Kizu”, dan Annie Tucker menerjemahkan bahasa Inggris menjadi “Beauty is a Wound”.

9. Ayu Utami

Ayu Utami adalah seorang penulis wanita Indonesia yang lahir di Bogor pada tanggal 21 November 1968. Sejauh ini, ia telah menulis 10 novel dan koleksi esai. Novelnya “Saman” (Saman) membuatnya memenangkan Prince Claus Award dari Belanda (2000). Demikian informasi tentang sastrawan terbaik dalam sejarah dunia dan Indonesia. Saya berharap akan semakin banyak penulis yang bermutu tinggi yang bermunculan, diiringi dengan pesatnya pertumbuhan minat baca di masyarakat Indonesia. berharap.

RSS
Follow by Email
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Share
Instagram