Sederet Penulis Indonesia Terkenal

Sederet Penulis Indonesia Terkenal – Banyak orang punya talenta hebat di berbagai bidang, dan Indonesia juga punya banyak sastrawan berbakat dan terkenal yang karyanya mengasyikkan.

Sederet Penulis Indonesia Terkenal

daveduncan – Bakat sastrawan kenamaan Indonesia ini juga sangat kaya, karena mampu menghasilkan berbagai jenis karya tulis, seperti novel, puisi, kutipan terkenal, adegan film, dll.

Menurut cekaja, Penulis kenamaan Indonesia ini tidak hanya menciptakan satu karya, tetapi juga banyak karya tulis yang tentunya sangat digemari masyarakat. Padahal, meski hanya membuat artikel satu kalimat, namun tetap menyampaikan pesan yang dalam dan bermakna.

Selain menginspirasi, karya sastrawan ternama Indonesia juga menginspirasi

Karenanya, tak heran jika sastrawan ternama Indonesia ini punya banyak penggemar. Penggemar biasanya mencari karya tulis berupa buku atau novel berupa bestseller atau novel. Tidak hanya itu, fans pun kerap menggunakan beberapa kalimat yang bisa dijadikan headline, atau sekedar untuk menginspirasi hidup.

Berbagai bentuk novel karya tulis kerap muncul di film-film Nyatanya, beberapa karya pengarang ternama Indonesia ini pernah dibuat film. Sekalipun isi ceritanya tidak persis sama atau tidak persis sama dengan yang ada di novel, film tersebut tetap bisa membuat penonton terharu.

Tentunya kerjasama antara penulis, sutradara dan aktor juga berperan penting dalam menyukseskan film yang diangkat dari novel ini. Berapa banyak film yang sudah Anda tonton, yang ceritanya berdasarkan novel? Tapi, pernah penasaran siapa penulis terkenal itu dan karya siapa yang bikin kita heboh? Silakan simak ringkasannya di bawah ini.

Baca juga : Penulis Buku Terbaik di Dunia Sepanjang Masa

1. Andrea Hirata

Penulis terkenal pertama di Indonesia adalah Andrea Hirata. Pengarang Bangka Belitung kelahiran 24 Oktober 1976 ini terkenal dengan karya pertamanya “Laskar Pelangi”. Kisah perjalanannya yang menarik di Belitung ketika ia masih kecil menyebabkan diangkatnya novel ini sebagai film layar lebar dengan judul yang sama.

Novel ini begitu indah sehingga dijadikan versi film. Novel “Laskar Pelangi” (Laskar Pelangi) dicetak dalam berbagai bahasa. Tak berhenti di Laskar Pelangi, cerita berlanjut dan ditulis di novel selanjutnya “Sang Pemimpi”. Beberapa karya lain yang tak kalah tenar, seperti novel “Padang Bulan”, “Cinta di Gelas”, “11 Patriot”, Edensor, “Maryamah Karpov”, dan “Ayah”.

2. Pidi Baiq

Pidi Baiq telah menghasilkan banyak karya tulis tentang cinta, dan juga seorang sastrawan ternama Indonesia, karyanya pun sukses difilmkan. Buat kamu yang mengenal karakter Dilan dan Milea pasti sudah tahu siapa penulis dibalik kisah cinta Dilan dan Milea.

Ya, Pidi Baiq adalah sastrawan kelahiran 8 Agustus 1972. Rekan-rekannya sering menyebutnya sebagai “Ayah”. Selain itu, Pidi Baiq pernah menjabat sebagai dosen, ilustrator, komikus dan musisi.

Selain novel Dylan dan Mira, Pidi Baiq juga memiliki novel lain, seperti Drunken Molen, Drunken Mama, Drunken Marmut, Drunken Marmut, dan Drunken Marmut. Drunken Monster), At-Twitter, dan Al-Asbun. Jadi kamu punya yang mana?

3. Tere Liye

Tak kalah terkenal adalah penulis terkenal berikutnya di Indonesia adalah Tere Liye. Penulis bernama lengkap Darwis Tere Liye dan mulai menulis pada tahun 2005. Tak mau kalah, beberapa novel karya Tere Liye juga ditulis di layar lebar maupun kecil. Sebut saja peringatan doa wanita dewasa, ibu disayangi Allah, dan yang terbaru adalah bulan tenggelam di wajahmu.

Jika Anda pergi ke toko buku, Anda mungkin melihat deretan buku terlaris yang sebagian besar ditulis oleh Tere Liye. Novel Tere Liye biasanya merupakan novel terlaris serta Bumi, Bulan, Matahari, Komet, Cerros, dan Bartosal. Buat yang suka membaca pasti sudah punya salah satu novel Tere Liye kan?

4. Dewi Lestari

Dewi Lestari atau “Dee” adalah penyanyi dan penulis terkenal Indonesia. Melalui karya-karyanya berupa novel “Paper Boat”, serial supernova dan “The Philosophy of Coffee”, Devi Leistari semakin dikenal masyarakat.

Apalagi karyanya juga diangkat sebagai layar lebar dan merebut banyak penonton. Nyatanya, novel berjudul “Supernova” ini berhasil terjual sebanyak 12.000 eksemplar.

5. Asma Nadia

Penulis terkenal berikutnya di Indonesia adalah Asma Nadia. Novelnya selalu laris, dan wanita berusia 45 tahun itu berhasil mengadaptasi novelnya menjadi film. Sebut saja seperti film “Assalamualaikum Beijing and Heaven”. Kedua film ini pun sempat menjadi film layar lebar, dan berhasil membuat penonton terharu karena jalan ceritanya.

Asma Nadia juga telah menulis lebih dari 20 novel, bahkan dia adalah salah satu dari 35 penulis dari 31 negara dan diundang untuk berpartisipasi dalam Program Penulisan Internasional Iowa.
CekAja Citi Season Rewards

6. Raditya Dika

Nah, penulis ini adalah seorang komedian dan selebritis terkenal. Pasalnya, selain sebagai pengarang ternama Indonesia, Radita Dika juga kerap mengikuti film-film yang diangkat dari novelnya sendiri. Oleh karena itu, jangan heran jika beberapa novelnya bergenre komedi. Padahal, semua novelnya selalu laris dan selalu dibuat film layar lebar.

Sebut saja seperti judul novel dan film Marmut Merah Jambu, Naga Petir, Cinta Dalam Kardus, Kambing Jantan dan Koala Kumal. Penggemar Raditya Dika pasti sudah menonton semua filmnya, bukan?

7. Ayu Utami

Seorang wanita muda dan cantik, Ayu Utami, juga masuk dalam jajaran sastrawan ternama Indonesia. Penulis lulusan Akademi Alfabet UI, dan sering menulis novel. Ayu Utami bukan hanya seorang penulis, tetapi juga seorang jurnalis dan aktivis sastra ternama di Indonesia. Judul novelnya termasuk Shaman, Ralong, Ex-Parasite of the Penitent, dan banyak lagi.

8. Ika Natassa

Penulis wanita terkenal Indonesia berikutnya adalah Ika Natassa. Saat novel Ika Natassa “Critical Eleven” sukses diangkat ke layar lebar, namanya langsung melambung. Wanita berusia 40 tahun itu juga banyak menciptakan novel lainnya, yang juga terkenal dan laris. Sebut saja “Anthology of Taste”, “Twivortiare”, “Divortiare” dan “Building of Love”.

9. Ahmad Fuadi

Pernah nonton film “Negeri 5 Menara”? Film ini adalah salah satu dari sekian banyak novel yang ditulis oleh pengarang terkenal Indonesia Ahmad Fuadi. Selain sebagai penulis, Ahmad Fuadi juga seorang jurnalis yang sukses. Selain Negeri 5 Menara, Ahmad Fuadi juga menulis novel laris “Rantau 1 Muara, Menjadi Guru yang Menginspirasi”.

10. Eka Kurniawan

Eka Kurniawan adalah penulis terkenal lainnya dari Indonesia dan lulusan jurusan Filsafat UGM. Karya Eka terkenal dengan gayanya yang berani dan mandiri. Karenanya, setiap karyanya sangat aneh dan unik. Inilah beberapa novel karya Eka Kurniawan, dimulai dengan Cantik, di antaranya Luka, “Harimau Jantan”, “Ingin Membalas”, “Mencoret-coret di Toilet”, dan “O”.

11. Valerie Patkar

Padahal, memberikan kesenangan tidak selalu berdampak buruk. Contohnya adalah lelucon Valerie Patkar, dia suka menulis di platform Wattpad.

Claires merupakan novel romantis pertama Valerie, pindah dari Wattpad dan berhasil masuk dalam jajaran buku terlaris. Kini, Valerie sedang sibuk mempersiapkan serial novel terbarunya, “Loversation with Nonversation” sebagai judul pertamanya.

12. Almira Bastari

Mirip dengan Valerie Patkar, Almira Bastari memulai karir menulisnya di Wattpad. Untuk mendapatkan novel tubuhnya, silakan mengundurkan diri novel! Bahkan disebut “Bloody PO” karena banyak sekali fans yang menunggu di Wattpad.

pengunduran diri! Itu telah melonjak begitu lama sehingga menjadi buku terlaris bersama dengan penulis terkenal lainnya. Sebelumnya, Almira menerbitkan novel pertamanya “Melbourne Wedding Marathon”.

13. Najwa Shihab

Jika Anda belum familiar dengan nama tersebut, maka sosoknya sebagai jurnalis wanita yang cerdas membuatnya dikagumi oleh semua kalangan.

Ia tidak hanya pandai berbicara, tetapi juga pandai menulis isi buku sebelum buku Najwa lahir. Novel ini ialah hasil refleksi Najwa Shihab atas isu- isu yang diulas dalam program Mata Najwa dengan style pantun khas Najwa. Karirnya begitu gemilang hingga sempat terpilih menjadi duta besar Indonesia pada 2016-20.

14. Bernard Batubara

Pernahkah Anda melihat film “Radio FM High Labour”? Film ini merupakan adaptasi dari novel Bernard Batubara, dengan Dimas Anggara sebagai Bara.

Gaya narasinya yang memilukan sangat menyentuh, sehingga dia dicintai oleh banyak pembaca. Analogi Padma dan Elegi Rinaldo masih menjadi novel populer. Saat ini, Bara sedang mengerjakan proyek barunya, yaitu novel digital berjudul “Espresso”.

Baca juga : Sederet Tokoh Arab Amerika Ternama

15. Muhammad Misrad

Benny & Mice adalah salah satu komik Indonesia terpopuler. Muhammad Misrad menjadi salah satu kartunis, karyanya identik dengan kritik dan kenyataan sehari-hari, dan selalu menarik untuk dibahas, tak terkecuali komentarnya di Benny & Mice.

Sekarang, Benny dan tikus (Muhammad Misrad) berpisah dan mulai memasukkan kepala mereka ke dalam buku masing-masing. Bahkan tanpa Benny buku komik terbaru Muhammad Misrad, Rumah Tikus tetap digandrungi banyak orang. Beberapa di antaranya muncul dalam bentuk buku, biasanya best seller di toko-toko buku.

Namun, buku terlaris karya penulis ternama Indonesia biasanya hanya dirilis dalam jumlah terbatas. Oleh karena itu, Anda harus melawan pembeli lain untuk mendapatkan buku ini. Selain membelinya di toko buku offline, Anda juga bisa membelinya di toko buku online. Apalagi, beberapa toko buku belum sepenuhnya buka.

Dengan membeli barang di toko online, Anda bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti kepraktisan, kemampuan mengecek inventaris buku atau waktu pemesanan, serta kemudahan proses pembayaran. Selain itu, Anda juga bisa membayar dengan kartu kredit untuk memastikan keuntungan lebih besar.

Dengan menggunakan kartu kredit, Anda tidak hanya dapat menikmati kemudahan, tetapi juga keuntungan lainnya seperti diskon, promosi, cash back dan reward. Menarik bukan, bisakah Anda mendapatkan buku dari penulis terkenal, dan manfaat lainnya?

RSS
Follow by Email
YouTube
Pinterest
LinkedIn
Share
Instagram